Strategy Backlingking Level 3: Search Engine Defense

Strategi backlinking level 3 kali ini berbeda dengan teknik backlinking sebelumnya di mana untuk teknik backlingking sebelumnya kita Arahkan semuanya ke homepage sedangkan untuk kali ini kita akan Arahkan backlink yang kita buat ke url postingan website kita.

Akan tetapi karena kita melakukan banyak sekali posting, lantas URL yang mana yang harus kita backlink? Jawabannya adalah kita akan membuat backlink untuk url yang paling mudah kompetisinya Dimana kita bisa mengecek di akun Google Search console yang kita miliki.

Di Google Search console kita bisa mengecek URL mana saja yang memiliki jumlah tayangan atau jumlah klik yang paling banyak, logikanya url yang memiliki tayangan banyak itu memiliki kompetisi rendah karena kita sama sekali belum memberikan backlink ke url tersebut tetapi url tersebut sudah memiliki tayangan yang cukup banyak, jadi kita melakukan teknik backlink kali ini setelah url website kita memiliki tayangan.

Hal ini kita lakukan agar proses backlinking yang kita lakukan menjadi lebih efektif dan tidak sia-sia, kita hanya memberikan backlink atau mengoptimasi URL yang memiliki kompetensi rendah saja dengan data-data yang cukup valid.

Cara untuk melihat url yang memiliki kompetisi Anda adalah pergi ke akun Google Search console, kemudian pilih menu telusuri analytics tracklist jumlah tayangan, checklist bagian laman, shortir dibagian tayangan dari mulai yang terbesar ke yang terkecil, kemudian kita akan melihat url-url dengan tayangan yang paling besar.

Pilih 3 – 5 url  dengan tayangan yang paling besar, kemudian melakukan optimasi terhadap masing-masing url tersebut dengan teknik dan dosis seperti dibawah ini:

100-200 backlink web 2.0

30-50 backlink sosial bookmarking

30-50 backlink Wiki

50-100 high PA blog comment

50 sampai 100 backlink artikel directory

Kriteria diatas adalah kriteria awal yang harus kita lakukan, kita bisa melakukannya dalam rentang waktu 1 bulan dan jangan lupa penggunaan artikel dan anchor text harus unik, Pastikan semua backlink yang kita buat terindex, apabila belum memiliki efek tingkatkan terus dosisnya secara bertahap sampai Anda mendapatkan posisi pertama di keyword yang kita bidik tersebut.

Kita juga bisa menggunakan link wheel untuk mengoptimasi URL yang kita bidik, contohnya:

atau

Strategy Backlingking Level 3: Search Engine Defense

Gunakan dengan menggunakan freeblog dari domain-domain yang berbeda-beda misalnya blogspot, blog.com, Weebly dan lain-lain.. lakukan teknik ini ke halaman url dengan anchor text dan artikel yang beragam.

Cukup buat 3 sampai 5 free blog dari setiap link wheel yang kita buat, kemudian kita buat link wheel  yang lainnya dengan akun freeblog yang berbeda.

Silahkan share pembelajaran ini ke keluarga atau teman-teman anda, siapa tahu mereka membutuhkan ilmunya.

Salam Sukses Berkah

Pembelajaran ini Dibuat Oleh : Agil Nie Ardiyan

Tentang Agil Nie Ardiyan : Lahir di Majalengka Pada 17 Oktober 1992, Bergelut di dunia Internet Marketing Sejak tahun 2014 ketika masih menjadi karywan di PT. Astra Honda Motor Jakarta.

Rutinitas Saat Ini :

Pengajar Tahfidz Al-qur’an di SDIT AL-AFIYAH Majalengka

Kontributor di Situs UniversitasIslam.com

Kontributor di Situs Fiqih.Net

Kontributor di Situs Aqidah.Net

Kontributor di Situs BelajarInternetMarketing.Net

Konsultasi Gratis Seputar Internet Marketing Hubungi : 

Email :  Konsultasi@BelajarInternetMarketing.net

Kritik dan saran seputar pembelajaran ini hubungi : 

Email  :  Kelas-Gratis@BelajarInternetMarketing.net

” Save kedua Email di atas ke dalam kontak email anda, biar email pembelajaran yang kami kirim tidak masuk ke folder SPAM.  “

Urutan Belajar Internet Marketing Bisa Dilihat di : https://belajarinternetmarketing.net/

Like FP Belajar Internet Marketing dot Net : https://www.facebook.com/Belaj…

Belajar Internet Marketing di Group Facebook : https://www.facebook.com/groups/365837620896877

Tentang Belajar Internet Marketing.net | Situs BelajarInternetMarketing.net adalah situs pembelajaran Internet Marketing gratiss yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengajarkan kepada masyarakat tentang manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan bisnis dan usaha, sehingga harapannya lebih banyak masyarakat indonesia yang bisa memanfaatkan media IT ini untuk menunjang perkembangan bisnis dan usaha yang mereka jalankan dan pada akhirnya bisa membuka lapangan pekerjaan baru serta menumbuhkan perkonomian masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *